Monday, July 30, 2007


PERNIKAHAN

Sekarang saya sedang mempersiapkan pernikahan saya dengan seseorang yang selama lebih dari lima tahun menemani saya. Banyak hal yang kami lewati bersama. Manis, getir, asam, asin. Semua rasa pernah kami cicipi.

Namun, mempersiapkan sebuah pernikahan ternyata sama rumitnya dengan menjalani hubungan itu sendiri. Bikin sakit kepala, sakit hati, dan sakit gigi (Hhh...). Mulai dari menentukan orang-orang yang terlibat, mencari konsep acara, menghadapi tuntutan kelurga, sampai memilih warna yang pas.

Kemarin saya ke Jogja untuk bertemu dengan seseorang yang akan merias saya nanti. Dan dimulailah kebingungan ini. Si perias ini - ibu Kinting - mengusulkan warna hijau botol untuk kebaya pengantin saat resepsi. Sejujurnya saya suka warna itu. Calon suami dan calon mertua juga sangat suka warna itu. Tapi begitu balik ke Jakarta semua orang bilang warna itu jelek. Bikin kulit gelap lah, bikin wajah saya terlihat tua lah. Tanggapan mereka membuat saya jadi bingung dan tidak yakin dengan pilihan saya sendiri.

Sungguh sulit mencari warna tema yang memuaskan semua orang. Banyak yang mengusulkan warna merah maroon dan emas. Tapi saya tidak terlalu sreg karena warna itu kurang tegas. Saya justru merasa warna itu akan membuat saya terlihat kusam dan kurang cerah. Hingga saat saya menyelesaikan postingan ini saya tetap belum yakin warna apa yang cocok untuk pernikahan saya. *sigh

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home