Thursday, May 03, 2007

MAAF

Apa arti kata maaf bagi Anda? Bagi saya maaf adalah... saya jadi bingung mendefinisikannya. Mungkin karena memang tidak perlu didefinisikan. Maaf adalah saat saya tahu telah menyakiti tetapi tidak punya jalan untuk menghindar. (Doh, masih ngotot aja mau kasih definisi).

Saat ini saya pengen sekali bilang maaf pada seseorang. Mungkin lebih tepat pada banyak orang. Karena keputusan yang saya ambil mengecewakan beberapa orang. Yang terparah keputusan itu mengecewakan diri saya sendiri. But somehow saya tidak menemukan cara lain.

Mungkin saya memang tidak dewasa menghadapi masalah, kurang bijak menghadapinya, juga kurang berpikiran luas. Tapi saya tidak punya jalan lain, kecuali "mengusir" dia pergi. Saya merasa sangat bersalah sudah mengucapkan kata-kata yang menurut saya cukup kasar. Tapi saya tidak punya cara lain.

Selama ini dia selalu baik. "Hero" buat saya yang sedang bingung di persimpangan jalan. Begitu banyak kelemahan dan kejelekan yang saya lihat dalam dirinya. Namun tidak juga bisa membuat saya memalingkan wajah dari dia.

Maka jalan satu-satunya adalah berbuat jahat pada "hero" saya. Dengan begitu saya tidak punya keberanian lagi untuk sekadar menghubungi dia. Saya berharap namanya dapat terhapus dari hati saya meski saya meragukannya.

Saya saat ini seperti tenggelam. Hilang dan lemah. But I will survive karena saya perempuan yang tangguh. Tapi tetap ada harga yang harus dibayar. Mungkin semua harus dibayar dengan hati dan pikiran yang tercabik-cabik. Airmata yang tidak pernah kering. Tapi saya akan baik-baik saja dan saya yakin "hero" saya akan lebih bahagia tanpa gangguan dari saya.

*Dedicated to someone

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home