Wednesday, July 26, 2006

CERITA JAMAN DULU

Sebenernya ini cerita yang udah lama banget. Jadi dulu gue ini sempet dikeluarin dari kantor. Waktu itu gue kerja di Sunter sebagai sekretaris. Perusahaan tempat gue kerja ini ada di ruko dan bergerak di bidang ekspor impor. Usahanya ini ditanganin keluarga dan teman2 si bos. Awal2 sih gak ada masalah. Satu-satunya masalah adalah menumpuknya handuk2 impor di kantor dan bikin gue kena flu berat karena gak tahan debunya.

Tapi lama2 masalah mulai dateng. Pertama2 cewek yang nanganin pembukuan cabut gitu aja dan meninggalkan sampah2 dan kerjaan. Gue terpaksa stay di sana buat ngeberesin semuanya. Soalnya gak tega meninggalkan perusahaan itu di dalam krisis. Padahal gue dapet tawaran buat jadi jurnalis lhooo. Yaudah beres2 deh gue.

Tapi keadaan ternyata memburuk. Gue ini adalah orang yang super sombong. Karena sadar gue punya pendidikan yang bagus, gue gak mau jadi bawahan orang yang gak bisa kerja dan gak punya pendidikan yang setara ama gue. (Sombong banget ya gue). Tiba2 di tengah kekisruhan itu datanglah pengawas yang nggak banget! Dia itu sodaranya bos gue gitu deh. Orangnya aneh gitu. Dia suka nyapu2 gitu deh. Kata gue si aneh banget. Malah gosip2nya dia kagak lulus SD gitu deh. Huahahaha...

Nah, setelah puing2 peninggalan temen gue beres dirapiin, gue gak lagi jadi sekretaris. Tapi jadi pemegang petty cash. Jadi urusan duit harian, termasuk uang makan dan lemburannya para kuli, gue yang bagiin. Suatu saat ada kuli yang kerja lembur. Gue tau dia lembur. Cuma dia emang lupa nyeklok di mesin absen. Tapi pas gue bagiin uang lemburan tetep gue itung. Abis kasian bo. Uang lemburnya mereka juga cuma 1500 per jam deh klo ga salah. Apa kurang malah. Gue pikir perusahaan gak bakal rugi lah.

Eh si pengawas itu malah ngelarang. Gue gak tega aja gitu. Akhirnya gue ngotot2an gitu deh. Pada akhirnya dimana2 yang namanya bawahan tetep aja kalah walaupun bosnya kagak lulus SD. Tapi gue tetep bayarin uang lemburnya itu kuli pake duit pribadi gue. Soalnya sumpah kasian banget. Uah gajinya kecil, uang transport dan uang makan kecil. Lemburan juga kaya seadanya. And guess what, gak lama gue disuruh keluar lho. Gue disuruh cari kerja lain.

Tapi emang yang namanya rejeki itu gak kemana. Meskipun gue udah nolak kesempatan jadi jurnalis, eh ternyata kesempatan itu masi ada lho. Gue gak jadi pengangguran deh. Tapi tetep aja gue diketawain ama temen gue pas gue cerita klo gue dikeluarin. Gue dibilang "pahlawan kesiangan" gitu. Ya gapapa deh. Namanya juga usaha. Hehehehe...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home